Langsung ke konten utama

My Motivation

 Oke, hari ini tak seperti hari biasa

Mungkin stuck dan muak dengan semuanya. Lalu muncul pertanyaan 'kenapa duniaku seperti ini?'.

Dulu aku seorang anak dengan impian setinggi langit, semangat menggebu dan segunung kepercayaan diri. Tapi dunia sekitarku seperti hutan belantara yang tak berujung, mereka mulai meredupkan cahaya, harapan, dan cita-cita. Sampai hari ini tak kutemukan lagi apapun untuk bisa keluar dari hutan ini.

Dalam fikiranku, aku hanya perlu menunggu. Seperti dalam kisah Aurora. Sesulit apapun rintangannya, cinta sejati akan selalu menemukanmu dan membebaskan segala keterbatasanmu 😅. Apa aku juga akan bernasib seperti dia? Putri dalam buku dongeng? Namun apa yg kamu punya sampai kau harus dianggap se-special itu oleh seseorang? Cinta sejati itu ada??

Mungkin ada banyak wanita diluar sana yg juga terjebak diatas menara, sama sepertiku. Tapi dongeng tetaplah dongeng, yang akan selalu berakhir bahagia meski dipaksakan. 

Pada akhirnya kau harus menciptakan kisah bahagiamu sendiri, bukan menunggu pangeran fiktif dengan tatapan konyol setiap hari. Kau mungkin tak tau arah hidupmu, tapi berusahalah menyibukkan diri dengan hal yang kau senangi. Jika masih terkungkung, pukullah kepalamu berulang kali dan katakan 'jangan menjadi manusia bodoh'. Kamu sesungguhnya hanya perlu mencintai dirimu sendiri. Bukan dengan keegoisan, tapi untuk menyalakan api yang meredup.

Mulai lagi! Tak apa semua sama seperti kamu memulainya dahulu. Setidaknya akan banyak kertas tertempel di dinding kamarmu yang merusak pemandangan dan membuatmu risih, supaya kamu bisa memperhatikannya setiap hari. Tak apa dengan mimpi yang lama. Akan selalu ada cara berbeda saat kamu mulai tersenyum lagi. Bangkit dari tempat tidurmu sekarang! Tinggalkan drama Korea dan scrolling Instagram! Kamu punya banyak cita-cita yang hebat seperti mereka, bahkan lebih!! Kelak mereka akan teruja melihatmu wajahmu bolah-balik ditrending!! 

Bangkit Sayang!! Tersenyumlah lagi! Dan berlarilah!!

Komentar